-->

Perawatan Bayi Agar Cepat Gemuk

Perawatan Bayi Agar Cepat Gemuk

Perawatan Bayi Agar Cepat Gemuk

Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak – anak yang sehat dan juga punya berat badan yang stabil walau memang beberapa orang tua juga ingin punya bayi yang gemuk.

Hal ini memang dikarenakan bayi yang gemuk terlihat sangat lincah, lucu dan menggemaskan. Apalagi bentuk pipinya yang menyerupai bakpau akan membuat siapa saja jadi tertarik untuk mencium dan meremasnya J

Agar bayi cepat gemuk ada beberapa cara perawatan yang bisa dilakukan. Dan berikut ini kami berikan untuk Anda informasinya beberapa cara perawatan bayi agar cepat gemuk yang sangat tepat dilakukan para orang tua.

Yuk cek bunda informasinya J

Perawatan Bayi Agar Cepat Gemuk

Makanan dan ASI merupakan kunci utama sebagai perawatan bayi agar cepat gemuk. Dan Anda juga bisa melengkapinya dengan beberapa makanan tambahan.

Berikut ini beberapa makanan resep tambahan untuk mendorong bayi agar cepat gemuk diantaranya :

Resep bubur daging untuk bayi

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 1 cangkir beras, daging sapi cincang 50 gram, seledri 1 batang, 1 buah wortel, dan 2 cangkir air. Cara membuatnya pun cukup mudah.

Cara membuatnya pertama Anda cuci beras sampai bersih dan sampai semua kotoran terangkat. Kemudian Anda potong seledri menjadi ukuran kecil – kecil. Kemudian Anda kupas wortel kemudian Anda potong menjadi kecil – kecil.

Setelah itu Anda campur semua bahan lalu masak sampai menjadi bubur dan kemudian Anda haluskan dengan menggunakan blender.

Resep bubur kentang kaldu ayam untuk bayi

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 100 gram kentang yang Anda bersihkan dan kemudian Anda kupas kulitnya kemudian Anda potong – potong kecil. 

Siapkan juga 50 gram ikan kakap yang dipotong dadu. Siapkan 50 gram brokoli dan cacah halus. Siapkan tulang ayam, wortel dan juga seledri. Yang tak boleh Anda lupa juga adalah ¼ bawang bombay dan air serta daun salam.

Kemudian Anda buat dengan langkah pertama Anda buat kaldu ayam dengan mencampur bahan yaitu sayuran dan merebus ayam sampai airnya sedikit surut dan wangi khas dari kaldu ayam tercium.

Kemudian untuk kentang, ikan, brokoli Anda masukkan ke dalam air kaldu tersebut dan Anda rebus sampai melunak.

Dan yang terakhir Anda haluskan dengan Anda gunakan blender. Dan nantinya bubur siap disantap dan disajikan. Ada baiknya Anda konsumsi ketika hangat.

Resep bubur susu untuk bayi

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya 3 sdm tepung beras halus dan 200 ml susu formula.

Cara membuatnya Anda coba larutkan tepung beras halus dengan susu formula kemudian aduk sampai merata. Panaskan juga dengan api kecil sambil Anda aduk sampai kental dan matang.

Selanjutnya Anda angkat dan aduk sampai asapnya menghilang dan kemudian panasnya juga berkurang.


Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal agar bayi cepat gemuk

Semoga informasi diatas tentang PerawatanBayi Agar Cepat Gemuk bermanfaat.

Ikuti setiap update terbaru Info Sehat Ibu Dan Anak melalui Email anda:

Seorang ibu muda yang mencoba belajar dan berbuat yang terbaik untuk keluarga yang bahagia. Semoga berkenan, terima kasih.