-->

Perawatan Bayi Agar Putih Bersih

Perawatan Bayi Agar Putih Bersih


Siapa sih yang tidak ingin punya bayi yang sehat dan memiliki kulit yang cantik, putih dan bersih? 

Tentu setiap orang ingin punya bayi sedemikian rupa. Karena itu perawatan yang tepat merupakan langkah yang penting dilakukan.

Ada banyak langkah yang perlu dilakukan para orangtua jika memang ingin memiliki bayi yang sehat putih dan bersih. Mulai dari perawatan ketika mandi bahkan sampai setelah mandi perlu dilakukan secara cermat.

Dan disini kami akan berikan tips lengkapnya seperti apa perawatan bayi agar putih bersih yang cocok dilakukan. Yuk simak!

Perawatan Bayi Agar Putih Bersih

Ada beberapa cara perawatan bayi agar putih bersih yang Anda dapat coba terapkan. Beberapa cara tersebut diantaranya :

Tambahkan baby oil ketika mandi

Ketika Anda akan memandikan si kecil, Anda dapat coba gunakan air hangat yang telah dicampur bersama beberapa tetes baby oil. 

Hal ini sangat penting guna membantu kulit si kecil Anda agar nantinya jauh lebih lembab dan lebih halus.

Kemudian ketika bayi Anda mandi, upayakan untuk Anda pastikan agar si kecil menggunakan sabun yang memang sabun tersebut khusus digunakan untuk bayi dan jangan lupa juga pada 4 bulan pertama Anda dianjurkan untuk memandikan bayi setiap harinya.

Lindungi kulitnya dari sinar matahari

Memberikan sinar matahari pagi mungkin baik untuk si kecil tetapi bukan berarti sinar matahari siang akan baik. Ada baiknya Anda batasi.

Anda bisa ajak jalan – jalan si kecil di pagi hari sampai kira – kira pukul 07.00. Kemudian diatas pukul 07.00 Anda bawa anak Anda pulang karena sinar matahari diatas pukul 09.00 sangat berbahaya bagi bayi dan mengandung sinar UV yang secara ampuh dapat merusak kulit.

Jika memang akan mengajak bayi keluar rumah, kenakan atas bayi Anda pakaian yang rapat dan topi yang melindungi wajahnya.

Berikan pijatan

Anda dapat coba berikan pijatan dengan sangat lembut atas bayi Anda. Pijatan ini selain baik untuk kulit, dapat melancarkan peredaran darah sekaligus juga dapat membuat kulitnya ternutrisi.

Anda bisa berikan pijatan lembut pada bayi dengan minyak zaitun atau baby oil untuk menghaluskan kulitnya serta untuk melancarkan peredaran darahnya.

Gunakan pelembab

Setelah Anda memandikan si kecil, Anda bisa gunakan hand and body lotion khusus untuk bayi. Anda juga bisa memberikan pelembab untuk kulitnya yang didalamnya memiliki kandungan sorbolene atau yang memiliki sifat sederhana.

Mandikan bayi dengan air tajin

Ketika Anda mencuci beras, ada baiknya untuk Anda tidak membuang air cucian beras tersebut karena didalamnya ada banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Anda bisa manfaatkan air tajin untuk dijadikan air mandi si kecil.


Demikian beberapa tips merawat bayi agar putih bersih yang dapat Anda coba terapkan. Semoga informasi diatas tentang Perawatan Bayi Agar Putih Bersih bermanfaat.

Ikuti setiap update terbaru Info Sehat Ibu Dan Anak melalui Email anda:

Seorang ibu muda yang mencoba belajar dan berbuat yang terbaik untuk keluarga yang bahagia. Semoga berkenan, terima kasih.